Jumat, 08 Februari 2008

MISTERI MATERI

SIAPAKAH AKU...?

Bismillahirrohmqanirrohim. Alhamdulillaahirobbil’aalamin. Ashaduanlaailaahaillallaahu waasyhaduanna Muhammadarrosuulu llah. Alllahumma sholli’alaa Muhammad wa’alaa aali Muhammad amma ba’du

Dalam edisi ini penulis mengajak pembaca berfikir tentang siapa aku? Caranya pembaca cukup menjawab pertayaandibawah ini, kemudian cocokkan jawabanmu di bulletin ini, maka akan tahu siapa aku? Pertayaannya ada (3) tiga yaitu:

1. darimana aku hidup? dari sang pencipta
2. Untuk apa aku hidup?
3. Kemana aku setelah hidup?

Penulis akan menjawab kemudian cocokkan jawabanmu denga 3 orang yang menjawab di bawah ini

Orang kesatu yang berfaham komunis (Syuyu’iyyah) mempumyai dasaar hidup MAA DAATAFAQOD (sagala sesuatu dari benda saja) menjawab pertayaan pertama aku hidup dari benda, kedua aku hidup untuk mencari benda, ketiga setelah hidup mati menjadi benda (tanah). Seperti hewan ya… bahkan lebih sesat

Orang kedua yang berfaham Sekuler (Ro’sumaaliyyah) mempunyai dasar hidup FASHLUDDIN ANIL KHAYATI WADDAULATI (adayapemisahan antara agama, kehidupan dan negara ) menjawab pertayaan pertama aku hidup dari tuhan. Kedua aku hidup untuk menjalankan kebebasan (masalah agama ikut pak kyai, pendeta, biksu, pendande dsb sedangkan masalah kehidupan dan negara membuat aturan sendiri). Ketiga setelah hidup ya… kembali ke Tuhan

Orang ketiga berfaham islam mempunyai dasar hidup Syahadatin ( LAA ILAAHA ILLALLAH MUHAMMDURROSUULULLAH artinya: tidak ada tuhan yang patut di sembah kecuali Allah dan nabi Muhammad adalah utusan Allah). Menjawab pertayaan pertama aku hidup dari Allah kholiqul’aalamin (pnecipta alam). Kedua aku \hidup untuk beribadah mencari ridho Allah SWT, relah diatur oleh Allah SWT, dan rosulNya sesuai firman Nya yang artinya :’’Dan tidak aku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah’’ (QS. Addzariyat : 56). Ketiga setelah hidup aku akan kembali kepada Allah SWT. Untuk menerima balasan di surga atau di eraka.

Pembaca budiman sampai di sini tulisan ini, maaf dengan semua kekuranga. Selamat berdzikir dan akan menemukan siapa aku?. Seperti oang kesatu, kedua, atau ketiga.


WASSALAAMU’ALAIKUM WR. WB.

http://www.google.co.id/


By yunus